Roman Picisan

09:18 HB Seven 4 Comments

Roman Picisan... hahhahhahai... jumpa lagi.. dab... di dunia ngeblog... Lama nian blog ini tak terurus.. hihihihihii... sampe sampe... berdebu.. Ngomong-ngomong pada kangen ya... Ehmm.. masak siiih.. manuk nuwun dah .. kalau ada kangen ama blog ini.. so pastinya pada menunggu postingan terbaru..ya... ( Jadi Ge eR nih......jiahahahah.. ). Oke deh ni daku mau posting lagi dah.. kali ini daku mau posting .. komentar akan sinetron yang sempat booming.. tahun lalu.. yaitu sinetron Roman Picisan.. bagi para pecinta sinetron pastilah tahu...dah.. sinetron Roman Picisan.. Ok.. tanpa perlu panjang kali lebar.. mulai komentar dah.. akan sinetron itu.

Roman Picisan..Beberapa hari yang lalu kala membaca berita di salahsatu portal hiburan tanah air... terbaca sebuah judul Sinetron Roman Picisan di angkat ke layar lebar.. alias difilmkan.. dan akan tayang dalam waktu dekat ini.. tepatnya tanggal 16 Agustus 2018 di bioskop bioskop yang berkedudukan di Indonesia... Yup Film Roman Picisan berangkat dari suksesnya sinetron Roman Picisan The Series yang pernah ditayangkan di salahsatu stasiun TV Swasta. Masih ingatkan dengan sinetron Roman Picisan The Series.. Ok.. mungkin sebagian kawan-kawan ada yang masih ingat.. bahkan masih terus menempel di gumpalan putih yang berada di rongga kepala... mungkin pula ada yang sudah lupa. Tapi kalau ada yang lupa.. masak siiih.. terutama yang baperan pasti tak akan lupa dech.. hambok tenin .. Baiklah.. tuk bagi yang lupa sama sekali..monggo silahkan simak baik baik.. komentar dibawah ini ye.. biar bisa mengembalikan memori akan sinetron ini.. sekaligus juga menyambut di putarnya film Roman Picisan... jiahahahha menyambut... kayak gimana gitu ya..

Roman Picisan.. Secara untuk nonton sinetron sebenarnya kagak suka... sih... pun kalau nonton hanya beberapa sinetron yang daku anggap berbobot..."berat badan kali berbobot" . Nah.. bisanya nonton sinetron Roman Picisan ini berawal mula.. ketika pas nonton channel tv yang lain.. eh.. pas asyik asyiknya nonton muncullah iklan.. iklan yang sungguh sangat menggoda nurani.. ehm.. karena konsep daku adalah senang berhemat... maka begitu iklan iklan bermunculan daku pindahlah ke channel lain.. biar tidak tergoda untuk membeli apa yang ditawarkan di iklan iklan.. jiahahahaha..Pencat pencit sana sini.. begitu tiba di channel RCTI.. ndilalah pas ndak iklan.. lagi tayang sinetron Roman Picisan The Series.. awal mula agak jengah juga sih... tapi begitu melihat bintangnya Adinda Azani.. terkesima sejenak.. dan... jreeng..jreeeng... tertahanlah mata ini di channel tersebut.. untuk memantengi Adinda Azani...hihihihihii... yang tak diduga dan disangka maen di RCTI.. Karena setahu daku Adinda Azani seringnya di FTV yang tayang di SCTV.. Nah.. daku melihat Adinda Azani, pas terjadi adegan dialog yang asyiik banget..  dengan lawan mainnya Arbani Yaziz... dan dapet banget dialognya..weh.. kok asyik juga.. nih...sinetron.. Akhirnya lanjut dah pantengin... apalagi pasangan Adinda Azani, si.. mas Arbani Yazis.. chemistry nya dapet banget.. wow.. yahuuud.. pokokmen..

Roman Picisan.. Terlalu lama ya basa basinya.. maap..maap... maklum.. dah.. lama kagak kesini.. jadi panjang deh basa basinya.. Ok..ok.. yuk kita flashback lagi ke sinetron ciamik ini.. Kalau kagak salah sinetron ini pertama kali tayang di RCTI pada bulan Februari 2017. Sinetron ini adegan awal di sebuah sekolah SMA yang mana di sekolah tersebut ada beberapa grup atau kelompok yang senantiasa bersitegang.. yaitu kelompoknya Sam dan Devon.. Kelompok Sam terdiri dari lima orang, Sam, Roman, Derren, Carol, dan Bobbi .. mereka satu kelas yaitu kelas IPS.. sedangkan Devon rival mereka adalah anak kelas IPA.. Tahuu.. doong..bagaiaman tuch persaingan anak IPA ama IPS... 

Di suatu ketika.. di sekolah tersebut ada siswi baru pindah, yaitu Wulandari.. kedatangan Wulandari begitu mempesona para siswa laki laki di sekolah tersebut.. terutama Roman, Samuel, dan Devon.. Nah berawal mula dari kedatangan Wulandari ini beragam konflik mulai meruncing.. baik anara Roman dengan Devon selaku rival abadi, tetapi juga konflik antara Roman dan Samuel.. Ragam konflik dalam sinetron ini diracik dengan sangat bagus.. Pertaruhan akan kesetiaan sebuah persahabatan disajikan dengan apik banget.. Untuk ceritanya selengkapnya pan kawan kawan udah pasti tahu. itu bagi yang pernah menonton sinetron ini setahun yang lalu.. bagi yang belum pernah nonton silahkan cari di youtube.. yee... hihihihi...

Roman picisan.. Nah.. beberapa komentar akan daku mulai paparkan yee.. Udah pada siap..tuk membacanya.. Ok dah..siapkan kopi atau teh.. secukupnya untuk menemani membaca yeee.. Yup.. udah siap membaca.. lanjuut daah.. Secara cerita sinetron Roman Picisan ini hampir sama dengan sinetron remaja pada umumnya yaitu masalah romantisme-romantisme dengan segala pernak pernik konfliknya.. Namun yang membedakan sinetron ini dengan sinetron remaja lainnya adalah sinetron ini tidak lebay.. kisah yang ditampilkan juga diceritakan secara sederhana namun mengena di hati para pemirsa TV. Dialognya penuh dengan bahasa bahasa santun, tidak ada kata-kata kasar yang keluar.. Misalnya adapun sangat minimalis. Yang pasti untuk sisi dialog lebih realistis dan tidak berbelit-belit.

Selain dari sisi dialog yang sederhana dan tidak lebay.. penggambaran attitude para siswa SMA yang dijadikan latar belakang lingkungan sinetron ini.. sangat sangat sopan.. dan menjunjung dispilin peraturan sekolah. Hal ini bisa dilihat dari disiplin pemakaian seragam sekolah.. Kalau di sinetron sejenis.. pemakaian seragam sekolah tidak sebagaimana mestinya.. namun di sinetron roman picisan ini seragam di pakai sebagaimana mestinya.. yaitu.. baju senantiasa masuk .. pakai kaos kaki yang panjang hampir selutut..dan roknya juga panjang.. pokoknya rapii banget deh.. mantap jaya..  Penegakan hukum bagi yang melanggar aturan sekolah.. juga ditampilkan dengan epik.. Misalnya ketika devon atau Roman sedang dimarahi karena telah melakukan pelanggaran aturan sekolah .. mereka hanya menunduk saja.. tidak ada tampilan umpatan-umpatan kepada guru yang memarahi mereka.. dan ketika mereka dikenai sanksi, mereka menerima sanksi tersebut dan melaksanakan sanksi tersebut dengan legowo.

Di sinetron ini, juga digambarkan arti pentingnya sebuah persahabatan. Meskipun terjadi rivalitas dalam peraihan simpati seorang cewek anak baru.. namun nilai nilai persahabatan tetap terjalin.. meskipun dalam rivalitas itu terjadi cekcok bahan sampai terlibat perkelahian, namun tidak ada dendam kesumat dalam hati mereka. Yang  paling utama adalah penggambaran konflik sangat elegan dan tidak lebay. Namanya juga Roman Picisan.. so pastinya romantisme-romantisme masa SMA adalah tema utama dalam sinetron ini. Nah untuk urusan romantisme sinetron ini  juga yang terbaik... Kisah romantisme Roman Arbani dan Wulandari diceritakan dengan epik banget.. dan pastinya bikin baper para pemirsa TV. Meskipun adegan romantisme ini digambarkan secara sederhana.. Selain itu.. kisah romantisme dalam sinetron ini tidak hanya milik Roman Arbani dan Wulandari saja... tetapi juga romantisme para sahabat Roman Arbani juga ditampilkan secara apik banget..tidak hanya sekedar pelengkap cerita saja, karena kisah mereka pun secara porsi penampilan hampir sama dengan kisah para tokoh utamanya.

Dan yang paling asyik dari sinetron ini adalah adanya barisan kata-kata puisi dari seorang Roman Arbani. Jarang lho sinetron saat ini yang menampilkan bait bait puisi. Sehingga kid jaman now yang merasa bahwa membuat puisi itu susah.. maka dengan menonton sinetron ini semangat untuk berpuisi ria bangkit kembali... sirna dari benak para remaja sekarang...  yup.. kurang lebih itu sih komentar daku dari sisi cerita...

Roman Picisan.. Akting para pemeran dalam sinetron roman picisan ini..maksi banget..aka.. wow..banget..  khususnya akting dari Arbanis Yaziz dan Adinda Azani... Mereka dalam melakoni peran sebagai Roman Dan Wulandari jagooo banget.. Dialog dialognya natural banget.. penjiwaan akan perannya dapet banget.. Chemistry nya dapeeeet puool.. layaknya bukan sekedar adegan sebuah sinetron melainkan adegan di dunia nyata..so bikin Baper Abis... dan menurut isu yang beredar di dumay.. pacar Dinda Azani sempat cembokur abis... karena melihat akting Roman dan Wulandari.. sampai segitunya ya... Itu menandakan bahwa mereka dalam berperan jago banget.. Selain itu pula a para pemain pendukung dalam berperan dalam sinetron ini tak kalah pula.. yahuud banget..

Nah.. karena sinetron ini berhasil mengaduk aduk.. perasaan para pemirsanya.. maka.. dibikinlah film Roman Picisan.. sedikit info yang didapat.. film ini menceritakan Roman dan Wulandari yang telah lulus sekolah.. lalu.. si Roman dikabarkan mendapatkan beasiswa di Belanda... Nah.. selebihnya tonton aja sendiri ya... filmnya..  Kita informasikan ulang..rencananya sih Film ini akan tayang pertama kali di layar lebar besok tanggal 16 Agustus 2018... Pertanyaannya sekarang ini adalah..akankah film ini akan sukses seperti sinetronnya, dan juga apakah.. film ini akan mampu mengaduk aduk perasaan penontonya aka bikin Baper Abis.. seperti sinetronnya... yup.. kita tunggu aja.. Mungkin setelah nonton pun daku akan berkomen lagi.. mengenai film tersebu.

Ok..dah segini dulu.. sebenarnya masih banyak..yang ingin dituangkan dalam lembaran putih ini..namun apalah daya... jari jemari sudah tidak kuat tuk menekan tuts-tuts lepi..  Ooh ya untuk sinetron ini dulu dan katanya pernah difilmkan dengan judul yang sama.. Bintang filmnya adalah Rano Karno dan Lydia Kandau.. Pernah pula di sinetronkan di awal tahun 2000 an.. 





Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

4 comments:

  1. Wah gak berasa ya si wulan dah kuliah aja
    Padahal wingi kae luluse bareng aku lho wkwkwk
    Nek si rompis sepertine kuliah sastra sesok iki
    Tp bener sih, utk ukuran drama/sinetron remaja salah satu yg paling bagus memang si Rompis iki
    Bajune yo sopan2 men... nek senetron liane biasane rok ketat paha mbleber, dada engap wkwkwk...
    Terus lakinya celana pensil mbukae nganggo plastik
    Good sih utk urusan attitude

    Semoga sesukses senetronnya
    Siapa tau nanti dilanjut cerita mereka nikah
    Terus punya anak
    Terus anake nurunin bakat bapake *lha malah kaya tersanjung* wkwkwk

    Pokoke jangan lupa saksikan

    "di bioskop bioskop yang berkedudukan di Indonesia"

    yaiyalah, masa di bioskop afrika wkwkwk

    #kabuuurrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahahaha... paha mbleber dada engap kok piye... ampun dah ..kalau panjang banget..kayak rel sepur.. Ealahaah iso isone.. ngutip.. berkedudukan di Indonesia..

      Delete
  2. Piye um? wes nonton?
    Apik ra ceritane?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha durung.. nunggu ora antri..

      Delete

Matur nuwun komentaripun....