Pakan Kenari dan Love Bird

15:04 HB Seven 20 Comments

Pakan Kenari dan Love Bird. C.DE Platinum Eggfood sebuah extrafooding yang sangat baik untuk burung kenari dan love bird kesayangan 
Pakan Kenari
Pakan Kenari
Pakan Kenari dan Love Bird. C.DE Platinum Eggfood  mengandung protein bernilai tinggi, asam amino, dan semua bahan baku alam lainnya seperti tepung terigu, gula, protein kedelai, biji bunga matahari, biji perilla, Oat, vitamin, (A, B, B2, B6, B12, C, D, E,K) Choline Chloride, asam folat, mangan, seng, sulfat besi , tembaga, Cobalt, Calcium Lodine. Sangat bermanfaat untuk burung kenari dan love bird kesayangan agar stamina dan kesehatan tetap terjaga terutama pada musim pancaroba dan masa mabung. Baik juga digunakan untuk lolohan bagi anakan


Sedang memuat atikel terkait...

20 comments:

Matur nuwun komentaripun....

(Elegi) Bincang di Suatu Pagi

20:41 HB Seven 19 Comments

Rabu di  suatu pagi...
Saya: "Mbah.. ini saya bawakan jenang sumsum seperti simbah pesan tadi malam."
Simbah: "Iya..le.. taruh di meja situ saja..biar nanti.. pamanmu menyuapi.. Ini tadi aku..juga baru saja sarapan namun muntah le".
Saya: "Kenapa mbah..kok muntah..?"
Simbah: "Perutku lagi ndak enak..le.. juga... batuk le.. sehingga..muntah."
Saya: "Ya, sudah..nanti..dhahar lagi mbah, lha obatnya di minum belum mbah."
Simbah: "Ya belum le... "


Sedang memuat atikel terkait...

19 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Ketlingsut

11:56 HB Seven 10 Comments

Pagi setelah mengantar Sang Fajar ke sekolah, saya langsung meluncur..melewati rute Jl. Kenari..kemudian melewati teteg sepur bawah jembatan layang lempuyangan.. dilanjutkan mengitari stadion Kridosono belok kiri menuju perempatan Gramedia.. langsung ambil arah Pasar Terban..lurus... pertigaan belok kiri menuju arah Sarjito.. tembus..jalan Monumen Jogja Kembali.. naik menuju ke arah Turi.. pas di pertigaan belok kiri lagi sampai di perempatan Denggung belok kanan.. lurusss.. sampai deh..di tujuan yaitu Samsat. Sampai Samsat duduk manis...di depan loket.. sambil menunggu petugas bagian STNK datang. Begitu datang.. langsung saya samperin. "Pak.. saya mau ambil plat nomor," tanya saya. Pak Polisi menjawab,"Oh.. keliru mas..bukan di sini.. tapi di gedung belakang," Jawab Pak Polisi. 


Sedang memuat atikel terkait...

10 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tanda Tanya ???

15:01 HB Seven 15 Comments

Fulan 1: "Eh.. kegiatannya apa sekarang dab?"
Fulan 2: "Membaca"
Fulan 1: "Membaca buku apa dab?"
Fulan 2: "Membaca  huruf latin A s/d Z dan huruf hijaiyah Alif s/d Ya....."
Fulan 1: "?????????" (Bingung Mode On)


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Telepon Hoax

08:26 HB Seven 20 Comments

Kejadian ini adalah peristiwa nyata bukan rekayasa, bukan dimunculkan secara tiba-tiba utk menutupi kehiatusan selama ini. Telepon hoax.. saat ini lagi trend di kampung saya. Beberapa saudara pernah mendapatkan telepon hoax terutama yang mempunyai telepon rumah. Kasus yang dialami rata-rata bermodus sama yaitu berita sakit parah, berdarah, pingsan, rumah sakit. Bahkan tidak hanya memberitakan hal itu saja tetapi ada juga yang langsung minta uang dengan alasan untuk membiayai ongkos di rumah sakit. Sudah tiga orang yang kena kasus telepon hoax ini. Yang dua orang saya hanya sekedar mendengar dari yang langsung menerima setelah kejadian itu agak lama terjadi. Sedangkan yang ketiga saya mengalami langsung peristiwa tersebut ketika bulik saya baru saja menerima telepon hoax ini. 


Sedang memuat atikel terkait...

20 comments:

Matur nuwun komentaripun....

PBOJ (Pasar Burung Online Jogja Jateng)

10:03 HB Seven 29 Comments

PBOJ (Pasar Burung Online Jogja Jateng). PBOJ ini saya menemukannya tanpa sengaja.. ketika sedang melihat pemberitahuan di facebook yang terletak di pojok kanan atas lho..aktifitas teman dalam berfacebook ria.. nah.. dari sana langsung masuk profil teman yang berkomen di PBOJ. Link yang ada langsung saya klik dan terbukalah grup PBOJ (Pasar Burung Online Jogja Jateng) ini. Setelah mengadakan pemantauan... akhirnya saya masuk ikut bergabung dengan PBOJ ini. Begitu saya daftar tidak serta merta langsung jadi anggota.. tapi masih mengalami tahap verifikasi dari pihak admin PBOJ. Alhamdulillah, akhirnya bisa diterima menjadi anggota PBOJ. 


Sedang memuat atikel terkait...

29 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Cukup 10 Ribu Rupiah

14:01 HB Seven 25 Comments

Cukup 10 Ribu Rupiah
Cukup 10 ribu rupiah. Sebuah judul yang mungkin simpel dan sederhana.. namun dibalik itu ada makna yang bagi saya bisa menjadi sebuah pelajaran yang sangat berharga. Kisah ini merupakan kisah nyata... yang mungkin bagi kawan blogger setelah membaca tulisan ini pasti..bertanya..tanya kok ada yang masih seperti itu, apalagi di zaman sekarang yang semuanya serba serbi, dan juga kok bisa dikatakan penuh makna kisah ini... apa jluntrunge..? Untuk mengenai penuh makna atau tidak itu semua tergantung dari persepsi kawan-kawan blogger semua.


Sedang memuat atikel terkait...

25 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Kopdar dengan Si Bolang

16:23 HB Seven 19 Comments

Kopdar dengan Si Bolang (bocah ilang...#glunthang...). Halo..kawan blogger..semua.. pasti pada kecelik ya .. ketika berkunjung kesini.. he.he.he.. ya di maap.. lagi menyepi..nih.. *kalau kata penghuni gua kiskendo alias om katro* wkk.wkk.. Menyepi sih tidak...cuman.. menyendiri dulu.. halah..podho wae..yo.he.he.... Kembalinya laptop si unyil kali ini akan menceritakan.. tentang kopdar dengan si bolang... di angkringan barat  gedung PLN Rejowinangun Yogyakarta. Pasti pengin tahu kan siapa si bolang alias bocah ilang.. yups... betuuull... eh... belum pada njawab..ya..he.heh.e.. tak kirain...si Bolang adalaaah... Ferdinand... pemilik blog DJ Site. Kok bisa kopdar dengan Kang Ferdinand.. mau tahu..bener nih... mau tahu..ya.. oke dech..ceitanya begini..


Sedang memuat atikel terkait...

19 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sedekah Yuk.....

11:04 HB Seven 14 Comments

Bersedekah yuk.. kawan..kawan.. nih..rencana mau ada pembagian paket bingkisan nih..kepada anak yatim, dhuafa dan karyawan Fakultas Hukum UII (satpam, teman teman parkir, teman teman cleaning service). Rencana paket paket tersebut akan didistribusikan tanggal 16 dan 17 Agustus 2012. 

Oh, ya mengenai harga paket yaitu Rp. 100.000. Gimana asyikkan.. 
ok..kawan.. bagi yang berminat silahkan menghubungi


Sedang memuat atikel terkait...

14 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Number One for Me - Maher Zein

21:40 HB Seven 35 Comments

Number One for Me sebuah lagu baru dari Maher Zein woow.. keren abis.. speechles . Mendengar lagu ini ingin rasanya air mata ini tumpah menetes ke bumi.. teringat kembali akan sosok yang begitu tegar dan penuh kasih sayang dalam merawat dan membesarkan anaknya.. yups..sosok seorang ibu. Tanpa kenal lelah dan bosan menasehati anaknya, meskipun anaknya tanpa pernah menghiraukan akan nasehat Sang Ibu. Banyak sudah memang yang sudah membahas akan sosok yang satu ini.. namun tetap tiada kata atau kalimat yang akan mampu bisa menuliskan peran dan kasih sayang Sang Ibu.


Sedang memuat atikel terkait...

35 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Piala Eropa 2012

11:06 HB Seven 18 Comments

Piala Eropa 2012 tinggal beberapa jam akan segera dimulai. Tepatnya pukul 23.00 tanggal 08 Juni 2012 perhelatan akbar sepakbola benua Eropa akan resmi dibuka. Pertarungan gengsi negara-negara Eropa di bidang sepakbola menjadi tontonan yang menarik bagi para penikmat bola. Polandia dan Ukraina kali ini mendapatkan kehormatan untuk menyelenggarakan ajang bergengsi ini.


Sedang memuat atikel terkait...

18 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Kisah Ramayana versi Google Dalam Format HTML5

14:18 HB Seven 30 Comments

Kisah Ramayana versi Google Dalam Format HTML5. Kisah Ramayana sebuah legenda cerita yang sampai saat ini masih hidup di tengah masyarakat kita. Kisah Ramayana ini berasal dari negeri India mengisahkan sebuah lakon perjalanan cinta Rama dan Sinta serta pertempurannya dengan Rahwana yang telah menculik istrinya. Anoman si kera putih adalah abdi setia Rama yang senantiasa menemani Rama. Menurut Wikipedia Kisah Ramayana ini dibagi dalam tujuh babak atau wiracarita yang terdiri dari tujuh kitab yaitu kitab balakanda, ayodyakhanda, aranyakanda, kiskindhakanda, sundarakanda, yuddhakanda, uttarakanda. 


Sedang memuat atikel terkait...

30 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Belajar Menjadi Entrepreneur

08:44 HB Seven 15 Comments

Belajar menjadi entrepreneur. Seperti yang telah dibahas dalam XL Memajukan Negeri: Membangun Jiwa Entrepreneurship, bahwa untuk memulai menjadi entrepreneur tidak harus mempunyai modal besar atau mempunyai stok barang salahsatunya menjadi reseller atau membantu menjualkan produk barang teman atau relasi. Hal ini boleh dikatakan kita sudah bisa menjadi seorang entrepreneur. Model ini sama sekali tidak perlu modal yang besar, bahkan bisa jadi tidak perlu sama sekali. Modal yang pasti dibutuhkan adalah kecakapan dalam menawarkan produk barang. 


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Mbedhidhing

07:24 HB Seven 23 Comments

Mbedhidhing sebuah istilah dalam bahasa Jawa yang biasanya di ungkapkan ketika hawa disekitar kita sangat dingin. Dengan kata lain hawa dingin mencapai titik yang sangat dingin. Hal ini terjada antara bulan Mei sampai bulan Agustus. Hawa dingin ini biasanya terjadi ketika hari menjelang sore sampai pagi hari kurang lebih pukul 08.00. Kalau pas puncak mbedhidhing, biasanya pukul 15.00 hawa dingin sudah sangat terasa, bahkan pada saat momen ini bagi yang jarang mandi pastinya akan lebih jarang lagi dalam melakukan ritual mandi, karena memang sangat dingin banget..hawanya. Itu baru pukul 15.00 nah semakin sore yang pastinya semakin maknyess.. uaaaaadeeeeeem tenaaaaan.. alias duiiiiingiiiin buaaangeeeet...


Sedang memuat atikel terkait...

23 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Striping

09:00 HB Seven 22 Comments

Striping, biasanya terkait dengan sinetron tipi. Sinetron ini biasanya berdurasi episode yang panjang banget... Karena episodenya panjang, sehingga dalam pembuatan sinetron ini juga harus dilakukan tiap hari baik siang atau malam, demi bisa segera ditayangkan tiap hari. Striping juga dikenal dengan istilah kejar tayang kalau dalam bahasa sinetron. (Emang kang tayang lari kemana yach.. kok dikejar..he.he.h..).


Sedang memuat atikel terkait...

22 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Warisan Budaya Nusantara

02:24 HB Seven 34 Comments

Pose dulu di depan dampar kencono
Warisan Budaya Nusantara Jogja Expo Centre 16-20 Mei 2012 merupakan ajang pameran yang menampilkan berbagai budaya nusantara. Namun tidak hanya itu saja, dalam pameran ini juga dipamerkan berbagai macam kuliner baik kuliner tradisional ataupun kuliner modern. Tepat pukul 10.00 saya, istri, dan sang Fajar  berangkat menuju pameran tersebut. Perjalanan kami tempuh selama 15 menit, sampailah di JEC. Sesampainya di JEC masih terlihat sepi, namun hal tersebut tidak mengurangi nuansa pameran Warisan Budaya Nusantara


Sedang memuat atikel terkait...

34 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Matikan Handphone

09:27 HB Seven 32 Comments


Matikan Handphone
Matikan handphone anda selama dalam perjalanan karena dikhawatirkan akan mengganggu sinyal komunikasi pesawat. Kurang lebih seperti itu kalimat yang senantiasa diucapkan para pramugari ketika pesawat sudah siap untuk melakukan penerbangan. Padahal resiko handphone nyala ketika dalam penerbangan telah di paparkan secara gamblang dan cetho welo-welo oleh mbak-mbak pramugari yang ayu-ayu itu. Selain itu pula di depan kursi penumpang khususnya di kantung kursi depannya sudah tersedia peraturan untuk penumpang selama berada di dalam pesawat. Dan salah satu peraturan itu adalah untuk senantiasa mematikan handphone selama pesawat mengudara. 


Sedang memuat atikel terkait...

32 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Media Sharing : Youth Segment XL dan Nonton Bareng XL

11:34 HB Seven 30 Comments

Kemarin sore tepatnya pukul 18.30 waktu dusun, saya mendapatkan telepon dari Kang Suryaden, yang intinya adalah saya di minta untuk menghadiri acara Media Sharing: Youth Segment XL dan Nonton Bareng XL di Amplaz Yogyakarta. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu/12 Mei 2012 pukul 09.00 s/d 12.00 yang dilanjutkan nonton bareng XL di Twenty One Amplaz.  Acara ini dihadiri oleh para awak-awak media baik koran harian atau media online dan tentunya para blogger di wilayah DIY dan Jateng.


Sedang memuat atikel terkait...

30 comments:

Matur nuwun komentaripun....

XL Memajukan Negeri: Membangun Jiwa Entrepreneurship

14:47 HB Seven 42 Comments

XL Memajukan Negeri, sebuah untaian kata yang mampu memberikan semangat kepada masyarakat terutama generasi muda untuk memajukan negeri. Beragam cara untuk bisa berperan serta dalam XL memajukan negeri sesuai dengan bidang masing-masing. Antara lain, bagi seorang pelajar ataupun mahasiswa dengan cara belajar dengan giat sehingga bisa memperoleh ilmu pengetahuan, yang nantinya ilmu pengetahuan tersebut bisa diaplikasikan untuk memajukan negeri. Bagi para PNS ataupun pekerja, bekerja dengan giat, dan yang terpenting tidak melakukan tindak pidana korupsi. Nah, kalau yang saat ini masih dalam masa penantian mendapatkan kerja alias menganggur bagaimana agar bisa ikut berperan serta dalam XL memajukan negeri? Caranya adalah menjadi seorang entrepreneur.


Sedang memuat atikel terkait...

42 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Nikita Willy Pacaran Dengan Diego Michiels

07:59 HB Seven 37 Comments

Nikita Willy pacara dengan Diego MichaelNikita Willy pacaran dengan Diego Michiels. Menurut acara gosip tadi pagi di salah satu infotainment televisi, Nikita Willy mengakui telah resmi pacaran dengan Diego Michael. Menurut Nikita Willy mereka mulai berpacaran sejak bulan Januari 2012. Sebenarnya gosip itu sudah lama beredar sejak Nikita Willy dan Diego Michiels kepergok oleh para wartawan sedang makan bareng di sebuah restoran. Namun oleh mereka berdua, berita itu senantiasa dibantah, dengan alasan mereka berdua hanya sekedar teman biasa. Namun, akhirnya terbukti sudah... saat ini Nikita Willy dan Diego Michiels telah berpacaran. Yoi.. witing tresno seko kulino.


Sedang memuat atikel terkait...

37 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Unyil

20:11 HB Seven 31 Comments


Unyil
Unyil kuciiing....
Unyil, sebuah nama yang melegenda di jagad anak-anak era 80-an dan 90-an. Unyil merupakan sebuah acara anak-anak di TVRI yang senantiasa hadir tiap hari minggu pagi. Dengan musik pembuka yang khas.. Unyil tampil dengan dua kawannya Ucrit dan Usro membuka pagelaran sebuah lakon yang akan ditayangkan pada hari Minggu. Film Unyil ini tidak semata-mata sebagai film hiburan di Minggu pagi, tetapi juga membawa visi dan misi pendidikan ciri khas masyarakat Indonesia. Di film ini juga menggambarkan berbagai keanekaragaman budaya dan agama yang dibingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika yang disampaikan melalui bahasa anak-anak. Tidak seperti film-film anak sekarang yang rata-rata hanya bersifat hiburan semata. 


Sedang memuat atikel terkait...

31 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Teman Misteri

11:20 HB Seven 37 Comments

From Google Image
Teman Misteri hiiii..sereeeeem.... enggak kok.. ini  punya teman tidak menakutkan.. beliau teman yang baik hati, tidak sombong.. ringan tangan #plaaaak wkk..wkk..wkk.. suka menolong... suka membantu.... (sama ya menolong dan membantu, ya udah deh..ndak pa pa.. biar kelihatan panjang kalimatnya wkkk..wkk..). Kalau merunut alur cerita.. bahwasannya beliau ini hapal dengan peta wilayah Jogja (mungkin pegawai tata kota kali ya sehingga apal banget tentang wilayah Jogja.. #glunthaaang... ) sepertinya piyantun Jogja di sebelah barat Prog River atau lebih tepatnya West Prog. Merunut cerita lagi beliaunya tinggal di sebuah tempat pendelikan yang mempunyai lubang. Masih menjadi sebuah misteri bagi daku kini... (kayaknya perlu mengundang paranormal untuk mengetahui keberadaan beliau ini).


Sedang memuat atikel terkait...

37 comments:

Matur nuwun komentaripun....

#14 Dis-ass-ter

10:07 HB Seven 46 Comments

Suatu pagi nan indah.. kala sedang berjalan-jalan alam blog, sempat mampir di tempatnya Mas Jun. Setelah ngobrol ngalor ngidul... tiba saatnya undur diri untuk meneruskan perjalananan. Eh pas mau pamit.. Mas Jun memberikan bingkisan buat saya. Dan berpesan.. agar di buka saat sudah sampai di rumah. Selepas dari rumah beliau, lalu melanjutkan perjalananan kesana kemari.. dan akhirnya pulang ke rumah. Begitu sampai rumah langsung saya buka bingkisan tersebut.. dan isinya adalah.. engg ing eeeeng... ternyata bingkisan itu berupa selembar kertas dengan bercoretkan 14 pertanyaan yang harus di jawab....


Sedang memuat atikel terkait...

46 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Larangan Menggunakan Kalimat Kiasan

12:44 HB Seven 44 Comments

Larangan menggunakan kalimat kiasan khususnya dalam bahasa Jawa sering kita jumpai terutama ketika kita masih kecil. Kalimat kiasan ini biasanya dilontarkan untuk menimbulkan rasa takut si anak agar anak tersebut tidak melakukan perbuatan yang dirasa melanggar etika kesopanan. Dalam bahasa ada beberapa tingkatan bahasa, yaitu bahasa kasar, ngoko, krama, krama inggil. Demikian pula halnya ada beberapa anggota tubuh yang memang mempunyai kedudukan yang berbeda sehingga penghormatannya pun berbeda pula. Misalnya, orang Jawa sangat meninggikan kedudukan akan kepala, sehingga apabila ada yang memegang kepala pasti orang yang mempunyai kepala itu akan marah. Selain anggota tubuh, maka perilaku juga menjadi acuan untuk menilai layak atau tidaknya perilaku seseorang apabila dilakukan. Sehingga untuk mencegah hal tersebut para leluhur mengkreasi suatu kalimat kiasan untuk melarang atau menakuti terhadap anak kecil tetapi dengan cara yang lebih halus agar anak tidak mengulangi perbuatan yang dirasa kurang sopan atau tidak etis, serta membahayakan.


Sedang memuat atikel terkait...

44 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Gotong Royong Sebuah Nilai Kearifan Lokal

13:06 HB Seven 33 Comments

Gotong royong sebuah nilai kearifan lokal. Indonesia sebagai sebuah negara yang dulu terkenal dengan budaya ketimuran dan nilai-nilai kearifan lokalnya saat ini perlahan namun pasti nilai-nilai kearifan lokal dan budaya budaya ketimuran sudah mulai ditinggalkan. Kepentingan komunal yang dulu sebagai sandaran hidup bersama di suatu daerah telah berganti menjadi nilai-nilai individual. Hilangnya nilai-nilai tersebut saat ini tidak hanya terjadi di perkotaan saja yang memang secara notabene adalah sebagai pusat arus modernisasi yang begitu kencang, melainkan juga terjadi di desa-desa. Nilai-nilai kearifan lokal atau local wisdom semakin ditinggalkan bahkan kalau boleh dikatakan telah hilang di tengah masyarakat pedesaan. 


Sedang memuat atikel terkait...

33 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tips Membersihkan Tikus

22:00 HB Seven 35 Comments

Tikus.. pasti sudah pada tahu dunk dengan makhluk yang bernama tikus. Dan pastinya di rumah kawan-kawan juga ada tikus berkeliaran, dan saling berkejar-kejaran di plafon rumah. Tikus ehmm memang makhluk yang sangat menjengkelkan.. Lemari berlubang, peralatan dapur pada bolong terutama yang terbuat dari plastik, baju pada rombeng... Gabah dalam karung juga bisa habis karena ulah si tikus. 


Sedang memuat atikel terkait...

35 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sopir Mabuk

11:02 HB Seven 17 Comments

Sopir mabuk. Pasti ada dong kawan-kawan blogger yang sampai saat ini masih sering mengalami mabuk perjalanan, terutama perjalanan darat alias naik mobil pribadi atau angkutan umum. Mabuk selama perjalanan memang sangat tidak enak. Perjalanan yang begitu indah dimana bisa menikmati pemandangan suatu daerah yang dilewati berubah menjadi suatu perjalanan yang sangat menyiksa, bahkan kesannya perjalanan itu serasa begitu lama banget waktu tempuhnya. Yang ada hanya memejamkan mata dan memejamkan mata, serta sibuk mencari koyo, minyak angin dan obat anti mabuk. Mending itu kalau pas mabuk bisa muntah, nah kalau tidak bisa muntah, lebih parah lagi itu. Perut maunya muaal terus.. kepala nyut nyutan. Tipikal mabuk kendaraan ini ada beberapa tipe. Pertama, tipe mabuk terjadi ketika perut kosong, kedua, tipe mabuk kendaraan ketika perut isi, ketiga, tipe memang dari dulunya sudah berkarakter mabuk.


Sedang memuat atikel terkait...

17 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sebuah Kesederhanaan

08:40 HB Seven 15 Comments

Nilai-nilai hedonisme menjadi panglima tertinggi dalam kehidupan manusia dewasa ini. Keberadaan dan eksistensi kehidupan manusia didasarkan pada materi belaka. Bahkan tidak hanya berdasarkan pada nilai materi saja, status sosial juga didasarkan pada kepangkatan dan kedudukan seseorang dalam suatu instansi entah itu instansi milik negara ataupun swasta. Toko emas berjalanpun saat ini berada dimana-mana, showroom kendaraan berseliweran di jalan raya. Semua itu semata-mata hanya untuk menunjukkan jatidiri-jatidiri semu. Bahkan untuk memperoleh itu semua para manusia rela melakukan penyerobotan uang milik masyarakat dengan berbagai modusnya, menyikut teman sejawat, menjulurkan lidah kepada atasan agar pangkatnya cepat naik. Kala nilai-nilai hedonisme telah menguasai jiwa para manusia. Namun, tidak semua manusia berjiwa seperti itu, ada sebuah cerita tentang kesederhanaan anak perwira tinggi TNI. 


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sandal Cantik

11:00 HB Seven 37 Comments

Sandal cantik dan beraneka rupa dan warna senantias menggoda hati untuk memilikinya. Namun kadang kita sayang juga mau beli.. takut hilang sandal cantiknya.. Nah untuk mensiasati selain sandalnya cantik dan beraneka warna ada juga namanya lho... Monggo kalau mau pesan dipersilahkan lihat gambar dibawah ini silahkan pilih. 

Sandal cantik, sandal cantik, sandal cantik




Sudah ada pilihan monggo silahkan kontak ke nomor 085878816592
Oh, ya harga tersebut belum termasuk ongkos kirim

Sedang memuat atikel terkait...

37 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Berbaktilah Mumpung Masih Ada Waktu

11:11 HB Seven 24 Comments

Terdengar sayup-sayup seorang anak berkata kepada orang tuanya, "aku tidak mau belajar naik motor, nanti kalau sudah bisa pasti diminta untuk mengantar kemana-mana, lagian juga aku tidak mau pakai motor ini, motor sudah butut kok di suruh pakai!"



Sedang memuat atikel terkait...

24 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tips Membeli Burung

08:20 HB Seven 32 Comments

Tips membeli burung. Saat ini para penggemar burung berkicau semakin lama semakin meningkat, baik itu para penggemar yang hanya sekedar ikut-ikutan, memelihara burung untuk klangenan, sampai para penggemar yang ingin ikut lomba burung. dengan semakin banyaknya para penggemar burung berkicau, harga burungpun perlahan namun pasti mengalami kenaikan. Misalnya harga cucak hijau yang dulu harga 400 ribu sudah bisa mendapatkan burung yang bagus, kalau sekarang untuk mendapatkan cucak hijau minimal harus mengeluarkan kocek sebesar 750 ribu rupiah. Itupun kondisi burung yang standart belum burung yang istimewa. Contoh lain adalah burung kenari F1. Kenari F1 usia satu bulan dulunya dipasang bandrol 350 ribu rupiah, saat ini sudah mengalami kenaikan berkisar 400 ribu sampai 500 ribu rupiah. Namun jangan khawatir harga-harga itu biasanya berlaku untuk jenis burung yang sering dilombakan. Sedang untuk harga burung yang tidak dilombakan cenderung harganya stabil.


Sedang memuat atikel terkait...

32 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tips Merawat Burung

08:32 HB Seven 22 Comments

Tips merawat burung. Kembali ranah burung menjadi postingan kali ini. Kalau sebelumnya sudah dibahas mengenai lomba burung, latihan burung dan burung pleci yang saat ini sedang naik pamor, maka kali ini mencoba menuliskan bagaimana tips merawat burung. Tips merawat burung ini tidak hanya sekedar tips untuk melakukan persiapan lomba burung berkicau saja, namun juga ditujukan kepada para penghobis burung berkicau atau bagi para pemula yang ingin memelihara burung berkicau. Tips merawat burung ini didapatkan dari pengalaman pribadi ataupun dari tabloid perburungan serta dari hasil share dengan kawan-kawan sesama penghobis burung. 


Sedang memuat atikel terkait...

22 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pasti Bisa

10:20 HB Seven 28 Comments

"Wah ndak bisa, je." 
"Halah kamu itu belum apa-apa kok bilang ndak bisa, memang kamu sudah coba kerjakan?"
"Belum."
"Jiaah.. parah.. belum dicoba kok sudah bilang ndak bisa, bagaimana tho? Coba dulu baru bilang ndak bisa, jangan seperti itu dab! Kalau sudah dicoba dan masih ndak bisa, cari tahu bagaimana biar bisa, jangan gampang mutungan (dibaca menyerah) kayak gitu, kapan kamu akan bisa maju kalau kamu sudah takut dengan bayangan kamu sendiri. Yakinlah bahwa kamu pasti bisa."


Sedang memuat atikel terkait...

28 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Latihan Burung

10:25 HB Seven 18 Comments

Latihan burung bertujuan untuk mempersiapkan burung jagoan yang akan ditampilkan dilomba. Lho perlu dilatih tho? Khan burung jagoan saya sudah gacor dan rajin mengoceh???. Pertanyaan itu sering muncul di benak para penggemar burung yang baru senang-senangnya memelihara burung ocehan. Meskipun burung sudah gacor dan rajin mengoceh kala digantang di teras rumah, belum tentu burung itu siap untuk tampil di skala lomba. Kalau di rumah wajarlah burungnya gacor dan rajin megnoceh, karena tidak ada saingan, kalaupun ada burung lain pastinya bukan burung sejenis, karena kalau ada burung sejenis biasanya salah satu akan terdiam seribu ocehan, dan pastinya didukung suasana rumah yang begitu sepi, sehingga burung itu gacor dan rajin mengoceh.


Sedang memuat atikel terkait...

18 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Lomba Burung Berkicau

08:51 HB Seven 25 Comments

Lomba burung berkicau, sampai saat ini masih tetap eksis di jagad perburungan Indonesia. Bahkan semakin hari semakin banyak para peserta yang mengikuti lomba burung berkicau ini. Hal ini ditandai dengan hadirnya pendatang baru yang meramaikan lomba ini. Bahkan saat ini tiap minggunya pasti ada lomba burung berkicau, meskipun skala lombanya hanya tingkat regional. Kalau untuk lomba skala nasional biasanya sudah ada agenda rutin tiap tahun. Khusus untuk lomba skala nasional biasanya diadakan ketika berbarengan dengan suatu peristiwa nasional. Misalnya hari pahlawan, menyambut ulang tahun kemerdekaan RI, dan hari besar lainnya. Tidak hanya itu saja, melainkan lomba skala nasional diadakan juga ketika tengah menyambut hari ulang tahun salah satu PBI atau BC di suatu daerah.


Sedang memuat atikel terkait...

25 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pleci

13:56 HB Seven 25 Comments

Pleci, saat ini sedang naik daun.. Banyak para penggermar burung lagi getol berburu burung yang bernama pleci tersebut. Pleci yang dulu hanya dipandang sebelah mata sekarang menjadi incaran, terutama pleci yang bagus. Bahkan sampai pelosok dusun para penggemar burung berkicau akan dengan sangat semangat berburu pleci, demi mendapatkan burung yang bagus. Kalau dilihat postur burungnya kurang sedap dipandang mata, karena tubuhnya kecil dan warnanya juga hanya satu warna yaitu hijau kekuning-kuningan. Namun hal itu bukan penghalang bagi para hobis untuk berburu burung pleci, karena yang dicari adalah suara pleci yang katanya sangat menawan dihati. Terutama ketika berkicau sambil nembak-nembak atau ngerol. Meski kecil tubuhnya tetapi suaranya sangat lengking.


Sedang memuat atikel terkait...

25 comments:

Matur nuwun komentaripun....

I Hate Mondayz

09:04 HB Seven 38 Comments

I Hate Mondayz. Sebuah kalimat  populer dikalangan para aktivis yang memulai aktifitasnya kembali di hari Senin setelah dimanjakan dengan libur selama dua hari bagi yang lima hari kerja ataupun yang libur satu hari yang beraktifitas selama enam hari kerja. Jargon tersebut sering muncul di timeline twitter ataupun status para facebooker. Terlalu nyaman kali ya, so ketika harus kembali bekerja zona nyaman itu serasa tercerabut dari wilayahnya. he.eh.he. Meski tidak semua aktivis formal senantiasa mengeluarkan jargon tersebut, alias tetap semangat beraktifitas di hari senin.


Sedang memuat atikel terkait...

38 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Simbah Kakung

09:34 HB Seven 17 Comments

Sore itu di beranda rumah dirimu terlihat sedang menikmati senja yang mendung dengan bertemankan segelas teh dan sebatang rokok terselip diantara jari-jarimu rambutmu yang putih tampak menari nari menyambut sapaan sang bayu yang bertiup semilir menerpa wajahmu. Terlihat begitu nyaman dan tenteram dirimu, terlihat dari sorot matamu yang begitu teduh.

Saat kulihat dirimu begitu menikmati senja kala itu ingatanku kembali melayang menuju masa lalu, kala masih kecil dulu. Saat mau tidur dirimu tidak pernah bosan memberikan dongeng sebelum tidur. Beragam dongeng dirimu ceritakan dari dongeng nabi dan rasul, sampai dongeng serial kancil. Meskipun engkau merasa lelah, namun engkau tidak pernah menolak untuk mendongeng sebagai penghantar tidurku. Saat dirimu mendongeng serasa diriku ikut terbawa dalam alur dongeng yang engkau ceritakan. Dirimu dalam merangkai kata-kata untuk menjadi kalimat dongeng begitu menyejukkan hati.


Sedang memuat atikel terkait...

17 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Jingking

22:16 HB Seven 18 Comments

Jingking. Kawan blogger dari Yogya atau seputaran Jawa Tengah pasti mengerti dengan kata "jingking". Jingking ini hampir sama dengan jongkok, kalau jingking  bertumpu pada ujung kaki  sedangkan jongkok bertumpuk pada telapak kaki. Dalam budaya Jawa khususnya bagi para pramuladi atau pramusaji jingking ini merupakan ritual wajib saat menyajikan makanan atau minuman. Biasanya ini dilakukan ketika ada suatu acara dimana para tamunya duduk lesehan. . Proses jingking ini adalah suatu proses menyajikan makanan dan minuman terhadap tamu dengan cara berjalan jongkok sambil membawa nampan berisi makanan dan minuman. Bagi yang tidak terbiasa melakukan proses ini akan mengalami kesusahan saat menyajikan makanan dan minuman kepada para tamu, kemungkinan kaki akan mengalami kram.


Sedang memuat atikel terkait...

18 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tim Redaktur Mading

00:03 HB Seven 35 Comments

Tadi siang setelah mengadakan pelatihan komputer, kawan-kawan RISMA mengadakan pertemuan lanjutan mengenai rencana pembuatan mading. Dalam pertemuan kali ini membahas tentang penyusunan tim redaksi mading, penempatan mading,  papan untuk menempelkan hasil karya kawan-kawan, membahas mengenai siapa saja yang berkontribusi untuk mengisi mading yang akan dibuat nanti, durasi penayangan mading, kewajiban pengurus RISMA untuk kontribusi dalam launching perdana mading yang Insya Allah akan dilaunching akhir Maret.


Sedang memuat atikel terkait...

35 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Homesick

22:33 HB Seven 26 Comments

Homesick. Kawan-kawan pasti pernah mengalami dengan yang namanya homesick alias kangen dengan kampung halaman saat berada di kota lain baik itu yang satu pulau atau kota di pulau lain di negeri ini. Biasanya ini terjadi ketika bulan-bulan pertama bertempat tinggal di kota yang baru sama sekali kita datangi. Terutama bagi kawan-kawan blogger yang jarang bepergian ke luar kota, sungguh rasa kangen akan kampung halaman pastinya sangat mendera dihati. Namun bagi kawan-kawan blogger yang senang berpetualang kalaupun ada rasa kangen kampung halaman presentasenya sangat minimalis. Kawan-kawan blogger bisa menikmati indahnya kota yang disinggahi ataupun ditinggali, dibandingkan dengan kawan-kawan blogger yang tidak terbiasa berpetualang. 


Sedang memuat atikel terkait...

26 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pulung

11:36 HB Seven 26 Comments

Pulung. Pasti pernah dengar dunk..dengan kata pulung. Pulung kalau pemahaman saya adalah sebuah keberuntungan. Mungkin kawan-kawan blogger bisa lebih tahu makna terdalam dari kata pulung terutama kawan blogger yang tinggal di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Biasanya pulung ini dikaitkan dengan suatu peristiwa tertentu terutama saat pemilihan seorang pemimpin. Untuk pemilihan seorang pemimpin mungkin pulung ini bisa jadi terkait dengan wahyu atau pertanda khusus.bagi calon pemimpin yang akan terpilih nanti. Bisa jadi ada cahaya atau sejenisnya yang tiba di rumah calon pemimpin tersebut, dan hal itu diyakini pastinya akan terpilih menjadi seorang pemimpin. Namun pulung ini bisa juga dikaitkan dengan proses  transaksi jual beli tanah


Sedang memuat atikel terkait...

26 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pelatihan Komputer

15:19 HB Seven 37 Comments

Pelatihan Komputer merupakan salah satu program RISMA di kampung saya yang tengah dilaksanakan. Ide ini muncul secara era sekarang adalah era komputer sehingga RISMA mempunyai gagasan agar para remaja ataupun anak-anak tidak gaptek dalam menggunakan komputer. Sasaran pelatihan ini adalah anak-anak SD khususnya yang sudah kelas lima sampai anak-anak SMA. Adapun yang menjadi tutornya adalah kawan-kawan RISMA sendiri sambil mencoba menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan aplikasikan dalam kegiatan yang berkaitan dengan komputer. Tutor ini dilakukan secara bergilir jadi tidak terpaku pada satu atau dua orang tutor. Dengan demikian kawan-kawan RISMA yang lain bisa merasakan menjadi seorang tutor.


Sedang memuat atikel terkait...

37 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Mading

00:06 HB Seven 25 Comments

Mading. Pasti ingat dunk..dengan istilah mading. Yups..betuull.. mading..alias majalah dinding.. yaitu suatu media untuk memuat berbagai tulisan. Bagi yang pernah mengalami masa SD, SMP, SMA pastinya pernah denger bahkan bisa jadi menjadi pengurus mading di sekolahnya.  Beragam display mading ditampilkan dengan segala pernak-perniknya sebagai penunjang keindahan mading. Terutama ketika lomba mading antar kelas saat lustrum sekolah atau hari jadi sekolah. Tiap kelas berusaha menampilkan mading kelasnya dengan seelok-eloknya baik dari segi display ataupun isi mading tersebut. Sehingga bisa menjadi kebanggaan tersendiri apabila menang dalam lomba mading antar kelas.


Sedang memuat atikel terkait...

25 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sinar Jingga di Suatu Senja

17:42 HB Seven 15 Comments

Senja telah menghiasi hari
Sang mentari bersiap menuju ke peraduan
Suasana nan syahdu melingkupi senja yang indah ini
Binar-binar cakrawala memendarkan cahaya sang mentari


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Perempatan Jalan

09:48 HB Seven 22 Comments

Meskipun hanya sebuah perempatan, namun menyimpan segudang persoalan yang membuat dilematis bagi setiap orang kala sedang berhenti di sebuah perempatan jalan. Adakalanya hati terketuk untuk berbuat baik kepada orang lain, namun disatu sisi timbul pertanyaan apakah memang benar apa yang dilakukan itu suatu perbuatan yang benar. Sebuah dilema ketika menjumpai pengemis di sebuah perempatan jalan. Dengan hanya bermodalkan tutup botol yang dipaku pada sebilah kayu ataupun berbekal sebuah gelas plastik mereka beraksi dengan santai.  Tak hanya berbekalkan tutup botol dan gelas plastik, kadang mereka beraksi dengan menggendong anak kecil sebagai alat pekerjaan mereka, entah itu anak mereka punya kandung ataukah hanya sekedar sewa dari persewaan anak *miris* agar rasa empati dan simpati para pengendara terketuk.Tanpa pernah memperdulikan teriknya sang mentari, mereka beraksi mencari sekeping rupiah.


Sedang memuat atikel terkait...

22 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Flying without Wings

10:37 HB Seven 27 Comments

Flying without Wings. Sabu-sabu dan sejenisnya kembali meramaikan jaga pemberitaan, meskipun sebelumnya persoalan narkotika merupakan persoalan yang cukup pelik dan rumit. Kasus Arifiyani atau yang terkenal dengan kasus Tugu Tani merupakan awal dari meningkatnya trafik pemberitaan tentang penyalahgunaan narkotika. Setelah terungkap bahwa Arifiyani telah menggunakan sabu-sabu, pihak kepolisian tidak hanya terhenti pada kasus tersebut, melainkan melebarkan penyelidikannya tentang penggunaan narkotika dikalangan para pengguna transportasi. Tidak hanya terbatas pada pengguna transportasi darat tetapi juga transportasi laut, dan udara.


Sedang memuat atikel terkait...

27 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tanpa Ada Penjenguk

09:22 HB Seven 26 Comments

Obrolan cakruk sore hari di pinggiran desa
Bagong: 'blaik kalian pada kemana aja sih, dah tahu sakit kagak ada yang ngejenguk!"

Gareng: "Tenane gong... lha badan gemuk subur, wajah penuh sumringah kok bilang sakit"
Petruk : "Iyo ki, bagong.. mesti pake bohong nih, sehat gitu.. kok loro"
Bagong: " ealaaah.. kalian semua kok ndak percaya tho,... sakitnya ampun-ampun, sampe gulung koming, makan tidak enak, dengar suara keras sedikit penginnya marah, malah kalian kagak percaya"
Petruk : "busyet dah..emang sakit apa sih gong, sampe gulung koming... ndak karu-karuan"
Gareng: "Iyo dab.. ngonyo poho sampeyan?" Pemadnya kumat po..wkkk.wkkw.."
Bagong: "Pemad dengkulmu mlocot... kang, iki lho loro untu, jan tobat-tobat soto babat udah sakitnya nggak ketulungan eh..kagak ada yang negejenguk lagi. kagak ada amplop mampir..lagi..doooh...?
Petruk:"Jiakkakka... oaaaallaaaah...sakit gigi tho.. wwk..wkk.. hora popo gong.. mung loro untu iki.. yen jare meggy z lebih baik sakit gigi daripada sakit hati..wkk..wk.."
Gareng:' he.he.he. podho gong.. kemarin aku juga sakit juga nggak ada yang ngejengukin,"
Bagong: ' Sakit apa kang Gareng kowe kadingaren..iso loro sampeyan"
Gareng: "Sakit Panu....wkkkw..wkkk...
Petruk dan Bagong:'Wong Pemad...!!! "

Nb: Pas sakit tidak ada yang menjenguk yaitu sakit gigi, tato emping alias sakit panu, ada yang lain..monggo...dilanjut.
Alih Bahasa
Pemad: edan
sakit untu: sakit gigi
Loro:sakit

Sedang memuat atikel terkait...

26 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tanpa Terasa

10:01 HB Seven 27 Comments

Tanpa Terasa.. waktu berlalu begitu cepat. Seakan baru kemarin segala macam peristiwa terjadi. Suka dan sedih selama melakukan perjalanan dalam menjalani kehidupan senantiasa silih berganti seolah bagaikan rinai hujan dan teriknya panas matahari. Perputaran roda kehidupan terus berjalan mengajak setiap insan menapaki sebuah tapak jalan kehidupan yang akan membawa setiap insan kepada sebuah kearifan dan kebijaksanaan. Lembar demi lembar coretan perjalanan kehidupan terdokumentasi dalam sebuah memori yang tiada batas. Adakalanya catatan-catatan lama yang tersimpan dibuka kembali sebagai bahan refleksi diri untuk berpijak  langkah-langkah ke depan menuju sebuah destinasi yang telah teragendakan dalam setiap insan. Kala membuka lembaran-lembaran lama, seringkali terperangkap dalam sebuah romantisme-romantisme masa yang telah lewat, romantisme-romantisme yang membuat setiap insan terjebak dalam stagnasi kehidupan.


Sedang memuat atikel terkait...

27 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Award

17:07 HB Seven 16 Comments

Masih berjibaku dengan template..baru... makin tambah puyeng bin mumet... bin dan bin lainnya yang seirama. he.he.he.  Dan untuk sementara memakai template dari bawaan blog.. meskipun masih belum pas dihati. kustomisasi masih diperlukan untuk template ini, namun nanti dulu saja... karena terlalu asyik otak atik.. beberapa konsep postingan.. malah mandeg tidak terlanjutkan, bahkan untuk blogwalkingpun jadi tidak sempat *alasan*


Sedang memuat atikel terkait...

16 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Dumay

20:44 HB Seven 14 Comments

Suatu malam saat semua sudah tertidur dengan lelap, saya mulai membuka laptop plus modem yang sudah tertancap. Saat sudah terkoneksi, saya mulai membuka laman internet. Pertama kali yang saya buka pastinya bagian facebook, untuk melihat tanaman saya layu atau tidak... sambil menunggu loading saya membuka laman berita online, dan juga membuka blog saya ini, untuk melihat komentar kawan-kawan blogger, sekaligus blogwalking ke blog kawan blogger. Ndilalah koneksi agak lambat, daripada bengong manteng laptop yang masih berputar-putar, tak ambilah oleh saya sebatang rokok. Sambil menikmati sebatang rokok.. saya membuka pintu agar bisa terjadi pertukaran udara selain hawa panas tengah menyelimuti malam itu.


Sedang memuat atikel terkait...

14 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Template Baru

22:34 HB Seven 13 Comments

Template baru. Yups.. saat ini blog Fajar memakai template baru. Gimana kawan mecingkah.. atau.. ciamik..he.he.he.. Sebenarnya sih..udah mantap dengan template yang berwarna hijau kemarin, namun karena sempat ada laporan bahwa blog ini kena malware.. saya mencoba mengganti template untuk apakah semua kawan blogger bisa membuka dan membaca tulisan saya di blog ini, yach.. meski tulisannya masih acak adul.. namun karena saya tidak ingin mengecewakan kawan-kawan blogger yang berkunjung disini akhirnya saya mengganti templatenya. Meski harus mengotak-atik template ini lagi, baik meta tag meta content..dan sebagainya..dengan berbagai kelupaan yang ada..soalnya karena sudah berada di zona nyaman dengan template lama jadi lama tidak otak atik yang berkaitan dengan htmlnya.


Sedang memuat atikel terkait...

13 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Peringatan Malware(Virus)

23:30 HB Seven 15 Comments

Lama tidak membuka Google Plus.. kaget plus.. bingung.. karena ada komen dari om Antok Suryaden pemilik blog Suryaden.. bahwa blog ada malware..alias tidak bisa dibuka.. dooooh.. Masak sih... soalnya saya membuka blog ini juga bisa seperti biasanya tidak ada keterangan ada malware.. saya kemudian  mencoba cek kembali blog ini, dan tetap bisa saya membuka, dan kalau melihat jumlah komentar dari rekan-rekan ada penambahan kunjungan ke blog saya. Bingung juga.. kok bisa ya. Sementara om Antok Suryaden tidak bisa buka, sedangkan ada kawan blogger yang berkunjung bisa buka blog saya.


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Waktu

09:08 HB Seven 15 Comments

Perih terasa ditangan
saat silet nan tajam menggores kulit nan lembut
luka tampak menganga lebar
kala sebilah pisau tajam menghujam
hati terasa sakit
tatkala lidah yang begitu lunak berubah menjadi tajam

kala sebuah ketajaman tanpa terasa
meski ketajaman itu lebih tajam dari tajamnya pisau
lebih tajam dari silet
lebih tajam dari lidah yang mampu menggoreskan hati
bahkan lebih bengis dan lebih kejam


Sedang memuat atikel terkait...

15 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Ariel Peterpan Akankah Tetap Eksis?

07:31 HB Seven 8 Comments

Ariel Peterpan siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Vokalis band Peterpan yang sempat mengguncangkan jagad permusikan Indonesia dengan lagu-lagunya yang memang keren habis. Setiap mengeluarkan album baru pada waktu itu, lagu-lagunya selalu meledak baik dari segi penjualan fisik maupun RBT, bahkan yang download lagunya di internetpun juga banyak. Lagu-lagu Peterpan meskipun baru dirilis langsung mendapatkan tempat dihati para penikmat musik. Secara kualitas Peterpan tidak diragukan lagi dalam meracik merangkai kata dan mengaransemen lagu, terutama Ariel sangat piawai dalam membuat lagu. Dan  semua orang mengakui akan kelebihan Ariel dalam membuat lagu. 


Sedang memuat atikel terkait...

8 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Tips Memakai Jas Hujan

22:27 HB Seven 16 Comments

Januari alias hujan sehari-hari. Yups... puncak curah hujan tiap tahun biasanya terjadi di bulan Desember dan Januari. Desember “deres-derese sumber” (Deras-derasnya sumber air). Menurut pelajaran geografi yang pernah saya timba.. *air kali ditimba* di Indonesia mengalami dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Untuk musim penghujan biasanya terjadi pada bulan Oktober sampai bulan Maret, sedangkan untuk musim kemarau terjadi bulan April sampai bulan September. Itu terjadi ketika kondisi iklim normal. Kalau kondisi iklim tidak normal seperti sekarang ini teori tersebut mungkin sudah tidak berlaku lagi, karena kondisi iklim di alam ini susah diprediksi.


Sedang memuat atikel terkait...

16 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Equality Before The Law

22:45 HB Seven 9 Comments

Sungguh miris melihat negeri ini khususnya dalam penegakan hukum. Penegakan hukum di negeri ini ternyata masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Masih banyak perbedaan-perbedaan dalam pelaksanaan penegakan hukum di negeri ini. Konsep equality before the law hanyalah isapan jempol belaka. Equality before the law atau persamaan di depan hukum masih jauh dari harapan,.penegakan hukum sangatlah tajam untuk pelaku yang notabene berstatus rakyat kecil, sedangkan untuk para elit baik itu elit politik ataupun elit karena kekayaannya, penegakan hukumnya sangatlah tumpul. Artinya bahwa keadilan yang diharapkan masyarakat belumlah bisa diraih, dengan kata lain rakyat kecil ini bagaikan si pungguk merindukan bulan. 


Sedang memuat atikel terkait...

9 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Beberapa Kesalahan Berkendara Sepeda Motor

08:37 HB Seven 11 Comments

Kawan blogger udah punya motor belom,, nih, Masak sih hari gini belum punya motor... Ingin punya motor.. gampang kok.. cukup punya duit 500 ribu atau 750 ribu.. bawa KTP lalu datang ke dealer motor.. serahin itu semua tinggal tanda tangan, pulang pasti sudah bawa motor baru... Kalau ndak percaya silahkan dicoba.. namun ingat jangan lupa angsurannya ya.....he.he.. Sangat mudah kan untuk memiliki sepeda motor..


Sedang memuat atikel terkait...

11 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Macul Memacul

09:38 HB Seven 10 Comments

Hari Minggu kemarin, kegiatan panyu membuat blumbang alias kolam ikan. Sebenarnya rencana itu akan dilaksanakan pada hari Sabtunya, cuman ndilalah partner panyu tidak bisa menghadiri so.. ditunda pelaksanaan pembikinan kulam ikan. Ndilalah pas rapat ReWe ketemu dengan mbah man alias partner panyu, dan sepakat untuk melakukan pembuatan kolam di Minggu Pagi. Kebetulan Mbah Man ini alias Pak Man alias Mr. Rambo seneng dengan yang namanya kegiatan memancing, sehingga kloklah untuk membikin kolam dalam satu grup. 


Sedang memuat atikel terkait...

10 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Kere Munggah Bale

15:28 HB Seven 3 Comments

Kere munggah bale.. istilah lainnya kalau anak sekarang bilang OKB alias orang kaya baru. Kalau dahulu kere munggah bale hanya berlaku untuk segelintir orang saja, namun untuk saat ini kayaknya berlaku untuk semua orang.. Dulunya kere, nestapa, berharap akan banyak duit, berteriak mohon keadilan, begitu munggah bale menjadi lupa dengan kenestapaannya, lupa dengan kekereannya, lupa dengan keadilan yang senantiasa mereka teriakkan.


Sedang memuat atikel terkait...

3 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pemilu RW Dalam Poto

11:45 HB Seven 5 Comments

Pak Dukuh sedang Memberikan Sambutan



Sedang memuat atikel terkait...

5 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Pemilu Lagi di Kampungku

11:30 HB Seven 7 Comments

Bertepatan dengan hepi nyu yeah.. eh keliru happy new year alias tahun baru 2012 tepatnya tanggal 1 Januari 2012 kemarin di kampung saya telah berlangsung pemilihan umum untuk memilih pengurus RW yang baru. Pemilihan umum ini merupakan pemilu yang kedua dikampung saya. Pemilu kali ini telah mengalami peningkatan dari segi kualitas maupun kuantitasnya.


Sedang memuat atikel terkait...

7 comments:

Matur nuwun komentaripun....