LIdah Ndeso

08:31 HB Seven 36 Comments

Aneka ragam makanan saat ini mudah kita dapatkan.. mau makanan lokal ataupun makanan interlokal....he..he.... makanan lokal misalnya...thiwul, gethuk, gatot, cenil, jajan pasar..dan sebagainya.. sedangkan makanan interlokal...pizza, burger, steak...spagheti...dan lainnya...yang bercita rasa interlokal.

Banyak kawan yang bercerita kayaknya enak banget apabila makan makanan interlokal, bahkan ada juga kawan yang sangat fanatik sekali akan makanan interlokal. Sehingga kalau sehari ndak makan, rasanya lemas itu kawan punya badan...ibaratnya seperti orang yang hobi merokok lah..kalau nggak ngerokok badan lemas...(padahal lagi rame yach fatwa akan rokok..he..he..)

Tapi nggak tahu kenapa ya...kok diriku itu ndak bisa...makan makanan interlokal... Pernah pas adikku ulang tahun dibawain pulang satu bungkus makanan interlokal... Pas nyoba makan...egghh....rasanya ampun dj...babar blas nggak bisa menikmati akan makanan tersebut...gimana gitu...lhoh... perut jadi eneg sekali... selain itu juga makan-makanan yang berasal dari laut juga nggak bisa... Padahal ketika pas melihat orang lain sedang makan kepiting...jan kayaknya uenak banget...apalagi sambil bunyi kriuk..kriukk...ehmmm lezzat betul ....Pernah diriku nyobain makan kepiting...kok...beda....dengan apa yang diriku bayangkan....tetap nggak bisa menikmatinya juga. Padahal makan-makanan yang berasal dari laut vitaminnya sangat tinggi..

Akhirnya tak simpulkan saja...ternyata lidahku...adalah lidah ndeso...yang hanya bisa makan thiwul, gethuk,,, gatot,,,,cenill...cemplon..klepon, gudangan dan sebangsanya.........dan makan makanan tersebut malah bisa merasakan nikmat.....bisa bilang ueenaaaakkkke pol-polan...jos markojos...dan top markotop........berbeda sekali ketika makan makanan interlokal........malah sebaliknya yang ada....

So..bagaimana dengan para kawan blogger..apakah lidahnya interlokal atau lidah ndeso...itu akhirnya kembali kepada selera masing-masing....namun yang pasti...selamat menikmati apa yang menjadi kesukaan kawan-kawan semua..


Sedang memuat atikel terkait...

36 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Dapat Pe eR Juga Akhirnya

08:23 HB Seven 36 Comments

Akhirnya pas berkunjung di rumah om Agung Aritanto ternyata diberi tugas oleh beliaunya ... dan baru sekarang bisa ngerjain tagnya...ndak usah panjang lebar.....langsung aja tunjepoin menuju ke TKP...he...he....
1.Siapakah diri Anda di rumah?
Seseorang yang berusaha untuk menjadi seorang kepala keluarga yang baik.

2.Siapakah diri Anda di samping rakan?
Katanya sih aku itu cuek, santai, agak sedikit urakan, tapi baik hatinya....he....he.....


3.Benda yang Anda idamkan tapi masih belum tercapai?
Ingin mempunyai usaha sendiri, dan menjadi peternak kenari yang sukses

4.Siapa nama pasangan Anda?
Tanti

5.Ceritakan 5 perkara yang Anda suka tentang pasangan Anda
wah...banyak tuch....

6.Bila tarikh Anda couple?
September 2001

7. Kenangan Pahit
Tidak ada kenangan yang pahit dengan pasangan, alhamdulillah lancar-lancar saja

8. Lagu tema cinta?
Perfect by PJ n’ Duncan

9.Apa perubahan yang ingin Anda lihat dari pasangan?
Tetap apa adanya saja...

10. Tag ke sepuluh rekan.
Waduh udah banyak juga tuch kawan-kawan yang dapat tag so...cukuplah

Kira-kira begitulah sesosok diriku...sob...kalau ada yang kurang berkenan yaa...mohon dimaaf....


Sedang memuat atikel terkait...

36 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Kembalinya Sang Fajar

11:20 HB Seven 21 Comments

Seiring dengan terdengarnya kokok ayam jantan
Sang Fajar mulai bangkit dari peraduannya
Senyumnya kembali merekah
Menghiasi akan bibir mungilnya

Suaranya yang begitu merdu
Terasa sangat menyejukkan hati
Celotehnya yang keluar dari mulut mungilnya
Membuat dunia ini kembali riang

Matanya nan indah
Bagaikan mentari yang menyinari bumi ini
Jejak langkah kaki mungilnya
Kembali menghiasi taman bunga hati

Sang Fajar...telah kembali...

Untuk Goresan Tinta terima kasih atas pemberian awardnya...semoga persahabatan yang terjalin tidak lekang oleh waktu......





Sedang memuat atikel terkait...

21 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Demam Berdarah

09:06 HB Seven 21 Comments

Ditengah hiruk pikuknya politik di negeri ini, muncullah lakon baru, meskipun sebenarnya ini merupakan pemain lama, namun kemunculannya kali ini sangatlah tiba-tiba dan dengan varian baru. Kalau dulu kedatangannya disertai dengan tanda-tanda tertentu, saat ini kedatangannya tidak ada tanda-tanda sama sekali. Begitu mengejutkan dan mendebarkan hati setiap orang. Demam berdarah kembali datang mengguncang negeri ini.

Banyak sudah orang yang terkena demam berdarah. Kedatangannya yang begitu misterius sering membuat orang terlena dan hanya menduga itu hanya panas biasa yang disebabkan karena keadaan cuaca yang tak menentu. Demam berdarah tidak hanya menyerang dikalangan anak-anak, orang dewasa pun bisa terkena demam berdarah. Rumah sakitpun penuh dengan orang yang terkena sakit demam berdarah.

Pada awal mulanya demam berdarah bisa dikenali sejak dini dengan ditandai panas badan yang tinggi dan timbul bintik-bintik merah di badan. Namun saat ini agak sulit membedakan apakah itu demam berdarah atau hanyalah panas biasa. Walaupun kedatangannya sedikit misterius tidak salahnya mencoba mengenali tanda-tanda yang ada. Tanda-tandanya antara lain suhu badan yang tinggi, namun kadang suhu badan naik kadang turun, pagi sampai sore suhu badan stabil namun begitu malam menjelang suhu badan naik. Dengan kata lain panas dengan sistem pelana kuda.

Apabilah hal tersebut berlanjut terus sampai 2(dua) atau 3(hari) maka waspadalah hal tersebut bisa jadi merupakan indikasi demam berdarah. Berkaitan dengan suhu badan ini, apabila badan dalam kondisi sehat namun tiba-tiba badan menggigil kedinginan dan mengalami kenaikan suhu badan yang cukup drastis, maka segeralah diperiksakan ke dokter, sebab hal ini juga merupakan salah satu tanda demam berdarah.

Tanda yang lainnya adalah apabila trombosit dalam darah turun drastis. Meskipun hal tersebut belum tentu juga menjadi tanda demam berdarah, namun tetaplah waspada. Kemudian ciri-ciri yang menandakan terkena demam berdarah yang lainnya adalah apabila dada dan perut terasa sakit disertai dengan nafsu makan dan minum turun drastis maka hal ini juga perlu diwaspadai. Rasa sakit di dada dan perut muncul dihari kelima. Hal tersebut bisa terjadi pada setiap orang, namun tiap orang bisa berbeda tanda-tandanya tergantung akan ketahanan tubuhnya. Itulah sedikit gambaran tentang tanda-tanda demam berdarah.

Apabila ada yang terkena demam berdarah diusahakan minum yang banyak, selain minum air putih juga minum jus jambu. Upayakan untuk tetap makan yang banyak, meskipun nafsu makan turun drastis. Ini dilakukan agar ketahanan tubuh tetap stabil, sehingga upaya pemulihan atau penyembuhan bisa berjalan cepat.

Kebersihan lingkungan mutlak harus dijaga, agar terhindar dari demam berdarah. Walaupun demikian meski lingkungannya senantiasa terjaga kebersihannya, hal tersebut belum tentu menjamin akan terbebas dari demam berdarah. Karena demam berdarah bisa terjadi dimana saja. Baik dirumah, disekolah, maupun dilingkungan bekerja. Dengan lingkungan yang bersih minimal bisa mengurangi terjadinya demam berdarah khususnya dilokasi tempat tinggal. Untuk itu waspadalah...waspadalah...waspadalah.....


Sedang memuat atikel terkait...

21 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Nama

21:41 HB Seven 13 Comments

Apalah arti sebuah nama...jiaaah.....nggaya bener so menjadi Shakespeare....he..he...Yups.. kali ini akan membahas sebuah nama. Nama merupakan sebuah tanda atau identitas seseorang atau barang agar lebih mudah dikenali. Walaupun kadang dalam pemberian nama ada yang mempunyai nama sama. Namun nama tetap merupakan sesuatu hal yang sangat krusial dalam kehidupan ini untuk diterbitkan....he...he...

Dalam pemberian nama biasanya dikaitkan dengan sebuah unsur kejadian ataupun kegunaannya. Misalnya nama Fajar....dikarenakan kelahiran Sang Fajar di waktu pagi hari menjelang subuh pas pertandingan Liga Champion. Selain itu, dalam pemberian nama juga ada harapan dari orang tua untuk menjadi anak yang sesuai dengan makna nama tersebut. Misalnya ada yang memberi nama Hafidz dengan tujuan agar menjadi anak yang mampu menghafal Al Qur’an. Selain itu juga dalam kehidupan orang Jawa nama-nama seperti Slamet, Raharja Sugiharto dan yang lainnya...juga mempunyai maksud tertentu. Walaupun kadang dalam realitanya tidak sesuai dengan namanya. Namun orang tua telah mempunyai maksud yang baik dalam pemberian nama tersebut. Selain itu, ada juga orang tua dalam memberikan nama anaknya sesuai dengan nama artis, pemain bola ataupun orang terkenal lainnya dikarenakan saking ngefansnya orangtua tersebut dengan artis ataupun dengan pemain bola tersebut.

Bahkan dalam pemberian nama kadang juga dilakukan pada barang yang disayangi. Misalnya kita mempunyai kucing kesayangan maka kucing tersebut kita beri nama kitti atau cupi...bahkan anjingpun mempunyai nama antara lain pleki, plompong, dan masih banyak lagi. Nah kalau diri ini juga mempunyai banyak nama juga untuk barang kesayangan. Dulu pas mempunyai gerobak dikasih nama Billy the Kid, karena sangat bandel dan tak pernah mogok dijalan. Demikian juga dengan motor Honda 90 kuberi nama Renegade. Pas mempunyai RX King...diberi nama Axl...yups soalnya ngefans berat dengan Guns N’ Roses, sedangkan untuk motor grand diberi nama sheva...sedangkan untuk mio kuberi nama Slash...Untuk cucak ijoku juga kuberi nama dengan Axl karena suaranya yang begitu indah. Bahkan kenariku juga kuberi nama Bon Jovi.

Yups...biasanya apabila kita mempunyai barang atau koleksi yang disayangi pasti akan mempunyai panggilan dengan kata lain kita beri nama barang tersebut. Mungkin diantara kawan blogger juga ada yang memberikan nama untuk barang kesayangannya...


Sedang memuat atikel terkait...

13 comments:

Matur nuwun komentaripun....

Sang Fajar

01:28 HB Seven 13 Comments

Sang Fajar tengah asyik dalam dunianya
Terlihat tengah berlari-lari ditengah taman
Menikmati indahnya suasana
Menikmati indahnya masa kecilnya

Tampak wajah yang lugu tak berdosa
Bermain-main dengan kawan sebayanya
Bercanda ria dengan riangnya
Senyumnya tampak menawan
Kini sang Fajar tengah terbaring diperaduannya
Senyuman yang senantiasa menghiasi bibir mungilnya sirna
Yang ada hanyalah wajah yang pucat menahan sakitnya
Ya Allah, Ya Rabbi berikanlah kesembuhan akan Sang Fajar
Kembalikanlah senyumannya yang hilang
Kembalikanlah canda riangnya
Kembalikanlah kaki-kaki kecilnya untuk berlari-lari

Sang Fajar...segeralah engkau bangkit dari peraduanmu
Menyongsong indahnya masa kecilmu kembali.



Sedang memuat atikel terkait...

13 comments:

Matur nuwun komentaripun....