Pelangi Antar Nusa

13:42 HB Seven 0 Comments


PELANGI ANTAR NUSA

Pelangi-pelangi
Alangkah indahmu
Merah kuning hijau
Dilangit yang biru
Pelukismu agung siapa gerangan
Pelangi-pelangi ciptaan Tuhan.
Saat ini langit diatas bumi pertiwi ini sedang dihiasi pelangi. Ada yang hijau, merah, kuning, biru, dan aneka warna lainnya. Begitu banyak warna, sehingga kita dibikin bingung untuk memilihnya mau pilih warna yang mana. Pelangi tersebut adalah bendera-bendera partai peserta PEMILU yang akan segera digelar pada tahun 2009 ini. Dengan jargon-jargon serta janji-janji yang mereka lontarkan , para pelangi ini senantiasa menghiasi langit dinegeri ini.

Pelangi-pelangi politik ini sedang mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya pesta demokrasi yang akan segera digelar. Dengan berbagai cara para pelangi ini mencoba meraih simpati rakyat untuk memenangkan dalam persaingan pesta demokrasi. Antara lain dengan mengkibarkan bendera partai masing-masing, beriklan baik media televisi ataupun koran, memasang slogan-slogan, memasang foto-foto para calon legislatifnya, mengadakan pertemuan ataupun konsolidasi, bahkan mengadakan rapat akbar di area terbuka.

Pelangi yang sebenarnya senantiasa muncul sehabis hujan reda, terlihat indah menghiasi birunya langit dengan beragam warna  membentuk satu kesatuan yang indah. Namun akankah pelangi-pelangi di negeri ini yang saat ini sedang menampilkan warnanya mampu memberi keindahan di langit bumi pertiwi ini ataukah para pelangi tersebut akan membuat bingung rakyat di negeri ini. Dengan jargon dan janji mereka akankah rakyat bisa menikmatinya. 


Rakyat negeri ini senantiasa mendambakan para pelangi untuk menepati janji mereka sebagaimana ketika para pelangi ini sedang mengurai program dan janji mereka selama kampanye untuk menarik simpati rakyat. Namun yang perlu diingat,  rakyat hanya mendambakan  para pelangi ini menjadi pelangi yang senantiasa menghiasi indahnya langit di atas bumi pertiwi dengan satu kesatuan yang utuh meskipun mereka berbeda warna dengan penuh kedinamisan, penuh keharmonisan, dan juga penuh kedamaian serta saling mendukung untuk mewujudkan kemajuan serta kemakmuran negeri yang indah dan elok ini.



Sedang memuat atikel terkait...

You Might Also Like

0 comments:

Matur nuwun komentaripun....